Home » » Pantai Widuri

Pantai Widuri

Pantai widuri merupakan obyek wisata andalan Kabupaten Pemalang. Obyek wisata yang ada mulai dari bentangan pantai yang tidak begitu luas, namun di pinggiran pantai banyak ditumbuhi pohon-pohon besar yang sudah berumur puluhan tahun dan terdapat tempat-tempat duduk untuk menikmati keindahan pantai dan menikmati matahari terbit serta matahari terbenam, beraneka ragam tempat wisata kuliner berupa hasil tangkapan laut, obyek wisata air, arena bermain anak-anak, panggung untuk pagelaran musik, lapangan tenis dan sirkuit balap motor. Obyek wisatanya sendiri dikelilingi oleh tembok tembok pembatas yang mengelilinginya kalau dihitung luas di dalamnya kurang lebih sekitar 10 hektar saja.


Dinamakan pantai widuri karena pantai ini terletak di desa Widuri, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawaa Tengah. Masyarakat sekitar pantai juga menyebutnya dengan sebutan cilincing, pantai ini menjadi salah satu objek wisata andalan di pemalang. Nama widuri sendiri diambil dari legenda Nyi Widuri, seorang yang cantik jelita yang hidup di desa tersebut. Pinggir-pinggir pantai tumbuh pohon-pohon besar yang sudah berumur puluhan tahun. Pantai ini tidak begitu luas, ada tempat-tempat duduk untuk menikmati keindahan pantai. Pantai ini ramai dikunjungi setiap hari libur, weekend dan hari raya idul fitri.

Pantai widuri memiliki banyak fasilitas menarik seperti gazebo, panggung hiburan, sarana bermain anak, sirkuit balap motor, lapangan tenis, water boo, serta fasilitas penunjang untuk menikmati matahari terbit di pagi hari dan matahari terbenam di sore hari. Berbagai jenis penginapan untuk bermalam dan menikmati suasana pantai widuri selama beberapa hari. Pantai Widuri merupakan alternatif liburan ekonomis, di sini juga tidak hanya menyuguhkan pemandangan pantai tapi juga pesona kuliner yang di dominasi menu makanan laut (sea food) berjajar menunggu anda untuk mencicipi sedapnya ikan, cumi atau udang dengan segala menu olahannya, hidangan khas laut, seafood dan berbagai olahan menu lainnya.

Pantai ini juga dilengkapi dengan wahana permainan air yang bernapam WWP atau Widuri Water Park, sebuah wahana wisata yang menantang terdirid ari berbagai macam permainan air. Disebelah timur WWP terdapat sirkuit yang cukup luas, datanglah ketika senja, anda akan melihat pesona matarhari terbenam yang menakjubkan, jika datang waktu senja, Sirkuit yang berbatasan langsung dengan pantai ini di kunjungi muda mudi dan juga keluarga yang ingin menikmati Sunset atau sekedar melewatkan waktu di pantai yang asri tersebut.
Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Tekojari | One Piece Subtitle Indonesia
Copyright © 2013. PROUD BE INDONESIAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger